KSPSI dan KSBSI Berikan Dukungan Kepada Ahok-Djarot Pada Pilkada DKI Jakarta

Jakarta – Setelah jauh waktu sebelumnya belasan serikat buruh yang tergabung dalam Koalisi Buruh Jakarta mendeklarasikan dukungannya kepada Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies-Sandi, kali ini sejumlah serikat buruh lainnya mendeklarasikan dukungan mereka kepada pasangan Calon Gubernur lainnya Ahok-Djarot.

Bertempat di Gelanggang Olah Raga Ciracas, Jakarta Timur, pada hari Sabtu, 15 April 2017 lalu, ribuan buruh mendelarasikan dukungan mereka pada paslon petahana tersebut. Mereka di antaranya adalah Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI), Organisasi Unit Pabrik, Aliansi Buruh Transpoertasi Jakarta, Persatuan Buruh Pelabuhan Jakarta, dan berbagai serikat buruh lainnya.

Seperti diwartakan oleh beritasatu.com, dukungan kepada Ahok-Djarot tersebut diberikan oleh buruh lantaran pasangan petahana itu dianggap mampu membawa ibu kota menjadi lebih baik. “Kaum buruh di Jakarta menganggap Ahok-Djarot telah teruji, dan terbukti dalam memperbaiki Jakarta sejak 2014 lalu,” ujar Yayong Waryono, panitia penyelenggara deklarasi.

Selain kesuksesan memimpin Jakarta selama ini, program-program yang dicanangkan oleh paslon tersebut pada periode lima tahun mendatang, menjadi salah satu alasan dukungan diberikan buruh kepada paslon petahana. “Dukungan ini murni diberikan para buruh dengan harapan memberikan kesempatan kepada Ahok-Djarot untuk melanjutkan kinerjanya,” sambung Yayong.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua KSPSI Wilayah Jakarta, Mustopo. Ia mengatakan bahwa dukungan diberikan kepada Ahok-Djarot Karena telah terbukti dan bukan hanya janji. “Kita memilih pemimpin berdasarkan kinerja bukan janji. Apalagi, Ahok-Djarot telah membawa perbaikan untuk Jakarta,” ungkap Mustopo.

Tak hanya pembangunan fisik, Ahok-Djarot juga dianggap dapat memberdayakan, dan mensejahterakan masyarakat, terutama buruh. Ke depan diharapakan pasangan tersebut agar lebih memperhatikan nsaib buruh, khususnya mengenai upah yang lebih baik, penyediaan termpat tinggal yang layak dan terjangkau, pelayanan kesehatan, serta perlindungan terhadap perjuangan buruh.

Hadir pula beberapa tokoh dan public figure dalam acara deklarasi tersebut, di antaranya adalah Sidarto Danusbroto, Rieke Dyah Pilatoka, Masinton Pasaribu, Maman Imanulhaq dan Edo Kondologit. (gum)

Apakah anda menyukai artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Redaksi Buruh

Redaksi Buruh

Kabar Buruh adalah media yang mengangkat berbagai berita dan artikel tentang perburuhan. Menerima tulisan berupa opini, berita, dan foto dari semua serikat buruh ataupun individu. Tulisan dapat kirim melalui email: [email protected]