FSPMI Galang Suara Untuk Anies-Sandi ke Pabrik-Pabrik

Jakarta — Dukungan yang diberikan kepada calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno oleh kelompok buruh dari sekitar 12 serikat buruh, dilakukan dengan cara melakukan safari keliling pabrik-pabrik di Jakarta untuk menggalang dukungan.

Salah satu serikat yang melakukan safari ke pabrik-pabrik tersebut dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI). Dukungan kepada Anies-Sandi diberikan lantaran Gubernur Petahana DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama dianggap tidak berpihak pada buruh dan rakyat kecil di Jakarta.

Senin, 27 Maret 2017 perangkat FSPMI DKI memulai safari keliling pabrik yang dimulai dari PUK SPAMK FSPMI PT FSCM. Rombongan yang terdiri dari Tuwarno (Sekjen FSPMI DPW DKI), Dadang Cahyadi (Pangkorda Garda Metal DKI), Daryus (Sekjen GM DKI), Mubarok, dan Iqbal diterima langsung oleh Gunawan Yuliansyah selaku Ketua PUK FSCM beserta jajarannya.

Dalam suasana yang akrab kedua belah pihak banyak melakukan diskusi tentang perburuhan di DKI. Selain itu, dibahas pula perihal strategi pemenangan Anies-Sandi pada Pilkada putaran kedua. Ke-12 serikat buruh yang tergabung dalam Koalisi Buruh Jakarta sebelumnya telah menandatangani kontrak politik dengn Paslon nomor 3 tersebut.

Selesai berdialod dengan PUK FSCM, perangkat FSPMI DKI melanjutkan safarinya ke PUK SPAI IKHAPARMINDO. Di PUK ini rombongan juga melakukan kegiatan yang sama, berupa diskusi dan sosialisasi, serta konsolidasi ditingkat pabrik terkait pemenangan Anies-Sandi.

Selanjutnya safari ini akan terus dilakukan hingga beberapa hari kedepan ke berbagai serikat buruh tingkat pabrik seperti HERLINA, MARKETAMA, ASSAB, SKF, MKM, YAMAHA MOTOR dan lain-lain.

Agenda penggalangan dukungan ke pabrik-pabrik ini dimaksudkan untuk memaksimalkan dukungan dan penggalangan suara kepada Anies-Sandi, sekaligus prakondisi agenda deklarasi dukungan Koalisi Buruh Jakarta di kantor DPP Gerindra pada tanggal 1 April 2017 yang targetnya akan menghadirkan ribuan buruh dari seluruh Jakarta. (jim)

Apakah anda menyukai artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Redaksi Buruh

Redaksi Buruh

Kabar Buruh adalah media yang mengangkat berbagai berita dan artikel tentang perburuhan. Menerima tulisan berupa opini, berita, dan foto dari semua serikat buruh ataupun individu. Tulisan dapat kirim melalui email: [email protected]