FBTPI Gelar Turnamen Futsal Khusus Untuk Anggota

Jakarta — Federasi Buruh Transportasi Pelabuhan Indonesia (FBTPI) pada bulan Februari 2017 akan menggelar turnamen futsal khusus untuk anggotanya. Turnamen futsal yang digelar serikat tersebut sekaligus akan dijadikan sebagai ajang konsolidasi organisasi.

Menurut Ananda Rizki, ketua panitia turnamen futsal, acara penyerahan piala akan dilangsungkan pada tanggal 19 Maret 2017, pada saat berlangsungnya rapat akbar (FBTPI). “Hadiahnya ada sedikit uang dan piala bergilir,” ujarnya menjelaskan.

Ananda menyatakan bahwa ide penyelenggaraan turnamen futsal ini muncul dari bawah, dari anggota serikat. Sehingga selain sebagai ajang olahraga, acara ini juga bertujuan untuk memperkuat kebersamaan dan mempererat silatuahmi antar anggota serikat.

“Serikat juga akan menjadikan turnamen futsal ini sebagai ruang konsolidasi, serta memperkenalkan kepada publik tentang serikat dengan metode olahraga. Agar publik melihat aktifitas serikat dalam bentuk yang berbeda,” ungkapnya.

Sejauh ini sudah ada 22 tim yang mendaftar, dan pendaftaran masih akan dibuka sampai tanggal 5 Februari 2017. Ajang ini juga akan menjadi agenda rutin tahunan FBTPI. (idr)

Apakah anda menyukai artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Redaksi Buruh

Redaksi Buruh

Kabar Buruh adalah media yang mengangkat berbagai berita dan artikel tentang perburuhan. Menerima tulisan berupa opini, berita, dan foto dari semua serikat buruh ataupun individu. Tulisan dapat kirim melalui email: [email protected]