Arsenal Rekrut Buruh Pabrik Mobil Bentley Pada Bursa Transfer Januari

London – Klub asal London Utara, Arsenal, pada jendela transfer bulan Januari 2017 ini telah melakukan perekrutan pemain muda dari klub Hednesford Town. Pemain bernama Cohen Bramall tersebut, selain bermain di Hednesford Town, juga bekerja sebagai buruh di pabrik mobil mewah bermerk Bentley.

Bramall seperti tak percaya bahkan menganggap pihak Arsenal bercanda ketika menawarinya untuk mengikuti seleksi masuk tim Arsenal. Namun pemuda berusia 20 tahun tersebut akhirnya lolos seleksi serta lolos tes medis, dan akan dikontrak selama dua setengah tahun untuk membela tim Arsenal U-23.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger menyambut baik kehadiran pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut. Ia diharapkan akan dapat melapis pemain utama Arsenal di posisi itu, yaitu Nacho Monreal dan Kiearan Gibbs. “Ia telah bergabung bersama kami, dia memiliki kemampuan fisik yang luar biasa,” ujar pelatih yang mendapat julukan profesor tersebut.

Saat bermain di Hednesford Town, ia berstatus sebagai pemain amatir yang upahnya tak cukup untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Sehingga disaat yang bersamaan ia juga bekerja di pabrik mobil Bentley.

Dikutip oleh Sky Sport, Bramall bekerja di pabrik itu dengan tugas untuk memasang radiator dan mengoperasikan mesin besar guna kebutuhan produksi mobil. “Disaat bersamaan saya juga berlatih dan bermain bersama Hednesford Town. Cukup melelahkan melakoni dua profesi secara bersamaan,” ujar Bramall.

Tak disebutkan berapa besar nilai pembelian Bramall oleh tim berjuluk The Gunners itu, tak disebutkan pula berapa besaran upah yang ia terima bersama Arsenal. Namun saat ini ia tak perlu lagi mencari nafkah dengan dua pekerjaan sekaligus yang menurutnya sangat melelahkan. (gum)

Apakah anda menyukai artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Redaksi Buruh

Redaksi Buruh

Kabar Buruh adalah media yang mengangkat berbagai berita dan artikel tentang perburuhan. Menerima tulisan berupa opini, berita, dan foto dari semua serikat buruh ataupun individu. Tulisan dapat kirim melalui email: [email protected]