20 Ribu Massa Hadiri Kampanye Calon Bupati Bekasi Obon Traboni

Jakarta — Berlangsung di Lapangan Iregas, Jalan Raya Cikarang – Cibarusah, Kampung Gebang, Desa Sukaragam, Kecamatan Serang Baru, Minggu 15 Januari 2017, pukul 13:00 WIB, puluhan ribu massa menghadiri kampanye terbuka calon Bupati Bekasi Obon Tabroni dan Bambang Sumaryono (Obama).

Kampanye pasangan calon bernomor urut 3 yang maju melalui jalur independen tersebut, bukan hanya dihadiri oleh kaum buruh saja. Namun juga ribuan masyarakat umum dari berbagai kecamatan di Bekasi, hadir memenuhi lapangan Iregas.

Menurut pandangan mata Yoyok, salah seorang pendukung Obon yang juga aktif di Rumah Rakyat Indonesia (RRI), jumlah massa yang hadir diperkirakan mencapai 20.000 orang. “Bukan hanya memenuhi lapangan saja, ada ribuan orang yang berada di jalanan karena tak tertampung di lokasi kampanye,” ujarnya pada Kabar Buruh.

Antusiasme masyarakat Kabupaten Bekasi dalam kampanye kali ini tak lepas dari keinginan warga atas perubahan di Kabupaten Bekasi. Hal tersebut disampaikan oleh Fresa AB, Koordinator Relawan Obama Kecamatan Cikarang Utara, ketika dihubungi reporter Kabar Buruh.

“Point penting pemenangan Obama yang juga merupakan cita-cita dari para relawan adalah mewujudkan Bekasi menjadi daerah yang pembangunan merata. Mengatasi masalah kesehatan, pendidikan, dan memudahkan lapangan kerja bagi warga pribumi Bekasi,” ucapnya.

Ia berharap hajat bersama ini dan cita-cita serta impian untuk menjadikan Bung Obon Tabroni & Bambang Sumaryono sebagai Bupati dan Wakil Bupati 2017 – 2022. “Semoga pencalonannya diridhoi oleh Allah SWT, sehingga Kabupaten Bekasi menjadi Baik dan Benar, sesuai dengan slogan kampanye Obama,” sambungnya.

Dalan pemilihan yang akan dilangsungkan pada 15 Februari 2017, Obon Tabroni akan bersaing dengan empat kandidat calon bupati lainnya. Obon dan Bambang sendiri, dalam pertarungan pilkada kali ini didukung penuh oleh Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI). Di mana Obon merupakan Wakil Presiden dari serikat tersebut.

Kabupaten Bekasi menjadi kawasan industri yang terbesar di Asia Tenggara. Sehingga dukungan kepada Obon sangat besar dari kalangan buruh. Bukan hanya dari FSPMI, berbagai serikat buruh lainnya juga telah menyatakan diri mendukung majunya Obon sebagai Bupati, untuk membawa harapan bagi warga Bekasi. (gum)

Apakah anda menyukai artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Redaksi Buruh

Redaksi Buruh

Kabar Buruh adalah media yang mengangkat berbagai berita dan artikel tentang perburuhan. Menerima tulisan berupa opini, berita, dan foto dari semua serikat buruh ataupun individu. Tulisan dapat kirim melalui email: [email protected]