Ini Agenda Asia Pacific Regional Meeting – ILO, Hari Ketiga

Nusa Dua – Agenda Asia Pacific Regional Meeting (APRM), yang diselenggarakan oleh International Labour Organization (ILO), dimana Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah, telah memasuki hari ketiga. Acara yang sudah digelar sejak tanggal 6 Desember 2019 dan dipimpin langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, pada hari ketiga mengagendakan beberapa bahasan.

Pada pagi pukul 08.30 sampai dengan 10.00 WITA, agenda dimulai dengan group meeting dari tiap unsur tripartit ILO, yaitu group meeting dari delegasi pekerja, pengusaha dan pemerintah.

Dan seperti juga pada hari kemarin, pada pukul 10.30 sampai dengan 12.00 WITA, beragendakan diskusi panel, yang kali ini mengambil tema “Skill for the Future”. Lalu usai break istirahat siang, acara akan dilanjutkan dengan diskusi hasil laporan General Director ILO, perihal Pekerjaan yang Layak.

Pada pukul 14.30 sampai dengan 16.30 WIB, kembali akan digelar diskusi panel terbuka yang mengambil tema “Strengthening social dialogue for inclusive and sustainable growth”, atau “Memperkuat Dialog Sosial untuk Pertumbuhan yang Inklusif dan Berkelanjutan”.

Dan agenda terakhir pada hari ketiga penyelenggaraan APRM-ILO ini, akan ditutup dengan sesi spesial pada pukul 18.00 sampai dengan 19.00 WITA. Adapun topik pembahasannya adalah “Promotion and application of the ILO Tripartite Declaration of Principles concerning Multinational Enterprises and Social Policy in Asia and the Pacific”, atau “Promosi dan Penerapan Deklarasi Tripartit ILO tentang Prinsip-Prinsip Mengenai Perusahaan Multinasional dan Kebijakan Sosial di Asia dan Pasifik”. (gum)

Apakah anda menyukai artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Redaksi Buruh

Redaksi Buruh

Kabar Buruh adalah media yang mengangkat berbagai berita dan artikel tentang perburuhan. Menerima tulisan berupa opini, berita, dan foto dari semua serikat buruh ataupun individu. Tulisan dapat kirim melalui email: [email protected]