Isu Buruh Migran dan Masa Depan Pekerjaan Layak, Jadi Fokus ILO-APRM Hari Kedua

Depansar – Hari kedua pelaksanaan acara International Labour Organization, Asia-Pacific Regional Meeting (ILO-APRM) ke-16, membahas beberapa hal. Diantaranya adalah perihal buruh migran dan pekerjaan layak.

Kedua topik tersebut akan dibahas dalam sebuah forum besar. Pukul 14.00 WITA, konferensi akan diisi dengan sesi penyampain infromasi, dengan topik “Fair Migration with a Focus on Recruitment”. Dengan pemaparan dari perwakilan berbagai negara, baik negara yang bertindak sebagai penerima buruh migran, ataupun negara pengirim buruh migran.

Sementara untuk sesi pada pukul 15.30 WITA, diselenggarakan satu diskusi publik yang membahas tentang “Building a future of decent work ini asia and the pacific – Trends, challanges and policies for jobs creation and equality”.

Sesi kedua ini kan menghadirkan juga berbagai pembicara, yang secara fokus akan bicara tentang masa depan dari pekerjaan yang layak di kawasan asia pasifik, dengan berbagai trend, tantangan, kebijakan negara di wilayah asia pasifik, dan juga keadilan bagi seluruh pihak.

Adapun acara ILO-APRM hari kedua dimulai sejak pada pukul 09.00 WITA, dimulai dengan sesi group meeting tripartit ILO, pekerja, pengusaha dan pemerintah. Yang kemudian dilanjutkan dengan rapat pleno, guna memberikan tanggapan atas laporan dari Direktur Jenderal ILO, Guy Ryder yang disampaikan pada hari pertama pelaksanaan ILO-APRM.(gum)

Apakah anda menyukai artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Redaksi Buruh

Redaksi Buruh

Kabar Buruh adalah media yang mengangkat berbagai berita dan artikel tentang perburuhan. Menerima tulisan berupa opini, berita, dan foto dari semua serikat buruh ataupun individu. Tulisan dapat kirim melalui email: [email protected]