PT Pembangunan Perumahan Siapkan 100 Ribu Rumah untuk Buruh

Jakarta – PT Pembangunan Perumahan Tbk, bekerja sama dengan PT Bank Tabungan Negara dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, berencana akan membangun 100 ribu unit rumah, untuk kalangan buruh di sekitaran kawasan industri.

Rencana pembangunan tersebut, juga menggandeng Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), sebagai pihak yang akan memetakan buruh yang menjadi sasaran dari pembangunan rumah itu. “Dalam lima tahun ke depan, kami berencana membangun 100.000 hunian untuk buruh berpenghasilan rendah di seluruh kawasan industri di Indonesia,” ujar Direktur Utama PT Pembangunan Perumahan, Tumiyana.

Untuk implementasi pembangunan rumah tersebut, akan melibatkan anak perusahaan dari PT Pembangunan Perumahan, yaitu PT PP Prascetak dan PT PP Peralatan. “Sinergi antar BUMN ini dengan prinsip saling menguntungkan bagi semua pihak, dan hunian pekerja ini akan dibangun di seluruh wilayah kerja,” paparnya lebih lanjut.

Dalam pembangunannya nanti, PT Pembangunan Perumahan juga berkomitmen untuk meningkatkan program dan sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja dan Lingkungan (SMK3L). Yang nantinya akan dituangkan dalam bentuk penandatangan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU). (gum)

Apakah anda menyukai artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Redaksi Buruh

Redaksi Buruh

Kabar Buruh adalah media yang mengangkat berbagai berita dan artikel tentang perburuhan. Menerima tulisan berupa opini, berita, dan foto dari semua serikat buruh ataupun individu. Tulisan dapat kirim melalui email: [email protected]