Bos Gravity Payments Diberi Hadiah Mobil oleh Karyawan Karena Naikan Upah

Amerika – Kerap kali dalam sebuah hubungan industrial antara buruh dan pengusaha, terjadi perselisihan yang diakibatkan oleh berbagai persoalan normatif perburuhan seperti upah atau status kerja. Namun ada satu cerita unik terjadi di Seatle, Amerika Serikat dalam hubungan industrial antara karyawan dengan pengusahanya.

Para karyawan perusahaaan Gravity Payments memberikan sebuah hadiah mobil kepada bosnya, Dan Price. Tentu saja hal itu membuat kaget dan terharu si pemilik perusahaan, karena ia diberikan satu mobil bermerek Tesla berwarna Biru.

Hadiah tersebut diberikan oleh para karyawan sebagai sebuah bentuk rasa terima kasih karyawan kepada Dan Price, karena telah mengambil kebijakan pada tanggal 21 Juli 2016 lalu, untuk menaikan gaji para karyawan. Sebanyak 135 karyawan Gravity Payment upahnya dinaikan menjadi 70 ribu dolar Amerika, atau setara dengan 921 juta rupiah per tahun.

Adapun ide pemberian hadiah tersebut muncul dari salah satu karyawan Gravity Payments, Alyssa O’Neal. Ia yang telah bekerja selama dua tahun lebih di perusahaan tersebut menggalang dana dari semua karyawan untuk membeli mobil. Dikabarkan bahwa harga mobil Tesla berwarna Biru tersebut setara dengan jumlah gaji karyawan per tahun.

Pemberian hadiah dilakukan di halaman perusahaan, yang disertai dengan sebuah poster bertuliskan “Dan, terima kasih untuk selalu mementingkan kepentingan tim dibanding dirimu sendiri”.

Saking kegirangannya, dalam foto yang diunggah di laman Facebook perusahan, Dan Price nampak memeluk dan bahkan berdiri di atas mobil tersebut. Dan tak lupa ia memberikan pelukan kepada Alyssa serta para karyawan-karyawan lainnya. (gum)

Apakah anda menyukai artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Redaksi Buruh

Redaksi Buruh

Kabar Buruh adalah media yang mengangkat berbagai berita dan artikel tentang perburuhan. Menerima tulisan berupa opini, berita, dan foto dari semua serikat buruh ataupun individu. Tulisan dapat kirim melalui email: [email protected]