RMOL Berikan Democracy Award Kepada Menaker Hanif Dhakiri

Palembang — Kantor Berita Politik Rakyat Merdeka On Line (RMOL) Grup, kemarin malam (20/52016) menggelar acara Malam Budaya Manusia Bintang 2016. Ajang tahunan ini diselenggarakan di Palembang, Sumatera Selatan, dengan mengangkat tema ‘Bumi Sriwijaya Memukau Dunia’.

Berbagai tokoh negara hadir dalam acara tersebut untuk mendapatkan penghargaan di ajang tersebut. Diantaranya adalah Bagir Manan yang mendapat anugrah Lifetime Achievement Award, karena dianggap mampu menjaga kebebasan pers nasional, selama memimpin Dewan Pers periode 2010-2013 dan 2013-2016.

Selain Bagir Manan, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri juga mendapatkan penghargaan Democracy Award. Penghargaan kepadanya diberikan oleh Wakil Pimpinan Redaksi Harian Rakyat Merdeka, Kartika Sari.

Dalam sambutannya, Hanif sempat mengutarakan apakah dirinya pantas menerima penghargaan tersebut. “Pertama saya terima kasih atas penghargaan ini, Democracy Award. Tapi tiap kali saya menerima penghargaan, pertanyaannya sama, apakah saya pantas menerima penghargaan itu,” ujarnya.

Namun demikian ia tetap mengapresiasi penghargaan tersebut. “Saya ingin mengajak kepada masyarakat, agar bisa terus menjemput harapan. Caranya adalah dengan kita bisa menghargai kemenangan-kemenangan kecil yang kita capai dalam rangka perjuangan penegakkan demokrasi,” pungkasnya. (gum)

Apakah anda menyukai artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Alfa Gumilang

Alfa Gumilang

Redaksi kabarburuh.com dan aktif di Komunitas Kretek.