10-13 Mei 2016, Jogja Gelar Job Fair dengan Lowongan Sebanyak 2.400

Jogja – Sebanyak 2.400 lowongan kerja dibuka dalam pagelaran job fair yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans)Kota Yogyakarta. Lowongan kerja tersebut ditawarkan oleh 40 perusahaan yang ikut ambil bagian dalam job fair tersebut.

Kepala Dinsosnakertrans Kota Yogyakarta Hadi Muchtar, dalam pembukaan Job Fair berharap seluruh lowongan yang tersedia dapat diisit penuh oleh tenaga kerja yang berkualitas. “Kami berharap seluruh lowongan terisi dengan tenaga kerja yang berkualitas,” ujarnya.

Acara yang akan dihelat selama 4 hari, terhitung dari tanggal 10 Mei 2016 sampai dengan 13 Mei 2016, berlangsung di Gedung Mandala Bakti Wanitatama Yogyakarta. “Kegiatan sengaja digelar usai pengumuman kelulusan sekolah, untuk dapat menampung siswa yang baru lulus dan ingin bekerja,” jelasnya.

Hasil survei Dinsosnakertrans Kota Yogyakarta menunjukan jumlah pengangguran di Kota Yogyakarta pada 2014 tercatat sebanyak 13.137 orang. Dan pada tahun 2015 turun menjadi 10.879 pengangguran. “Tingkat pengangguran harus semakin turun,” sambung Hadi.

Adapun berbagai perusahaan yang ikut serta dalam Job Fair tersebut antara lain perusahaan yang bergerak di bidang media, kesehatan, teknologi dan juga perusahaan yang bergerak di bidang keuangan serta perusahaan retail. (idr)

Apakah anda menyukai artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Alfa Gumilang

Alfa Gumilang

Redaksi kabarburuh.com dan aktif di Komunitas Kretek.