Di DO Rektor UNJ, Ronny Setiawan Dapat Dukungan Dari Sekjend KSPI

Jakarta – Sekretaris Jendral Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Muhammad Rusdi melalui surat terbukanya menyatakan solidaritas dan dukungan moral kepada Ronny Setiawan, Ketua BEM Universitas Negeri Jakarta yang kemarin di Drop Out oleh Rektor UNJ Djaali.

Dukungan dari Muhammad Rusdi tersebut merupakan balasan dukungan dari kaum buruh untuk mahasiswa, setelah pada saat aksi buruh menolak Peraturan Pemerintah Nomor 78/2015 tentang Pengupahan, BEM UNJ memberikan dukungan pada perjuangan buruh.

“Oleh karenanya, dalam rangka wujud solidaritas dan dukungan kepada perjuangan Ronni setiawan dan juga perjuangan mahasiswa, kita akan dan harus mendukung perjuangan yang sedang dilakukan oleh Ronni setiawan dan juga rekan rekan mahasiswa UNJ,” ujarnya seperti dilansir oleh website FSPMI-Batam.

Menurutnya, sikap dan keputusan rektor UNJ sangat otoriter dan tidak aspiratif atas kritik dan masukan dari mahasiswa. Ia juga mendesak Kementerian Ristek dan Dikti untuk bertindak tegas dengan segera mencopot Rektor UNJ tersebut.

Seperti diketahui, Ronny Setiawan dikeluarkan dari status mahasiswa UNJ setelah ia memimpin aksi demonstrasi mahasiswa UNJ terkait penggusuran kampus Fakultas MIPA. Dalam aksi tersebut ia juga menuntut keterbukaan Rektor UNJ atas dugaan penyimpangan-penyimpangan lain.

Atas aksi dan kritik tersebut, Ronny dikeluarkan dari kampus UNJ karena dianggap telah melakukan pencemaran nama baik. Surat keputusan tersebut terlampir dalam Keputusan Rektor UNJ Nomor 01/SP/2016. (gum)

Apakah anda menyukai artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Redaksi Buruh

Redaksi Buruh

Kabar Buruh adalah media yang mengangkat berbagai berita dan artikel tentang perburuhan. Menerima tulisan berupa opini, berita, dan foto dari semua serikat buruh ataupun individu. Tulisan dapat kirim melalui email: [email protected]