Survei Publik: Hanif Dhakiri Menteri Terbaik Ketiga yang Berasal Dari Parpol

Jakarta – Sebuah lembaga di Jakarta, Polcomm Institute baru-baru ini melakukan sebuah survei yang melihat persepsi publik terhadap kinerja kementerian yang memiliki latar belakang dari partai politik. Survei tersebut dilakukan pada tanggal 20 sampai dengan 26 November 2015.

Adapun metodologi yang digunakan oleh Polcomm Institute dalam pelaksanaan survei menggunakan metode multistage random sampling dengan melibatkan 1.200 responden di 34 provinsi. Para responden secara langsung dilakukan wawancara tatap muka. Survei tersebut memiliki tingkat kepercayaan sebesar 95 persen dan margin error sebesar 3,1 persen.

Hasilnya Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri yang berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa, menempati peringkat ketiga sebagai menteri yang dianggap oleh publik memiliki kinerja baik.

“Berdasarkan hasil survei menteri berlatar belakang partai politik yang menonjol adalah Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Marwan Jafar, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakiri,” ujar Afdal Makkuraga Putra, peneliti senior dari Polcomm Institute.

Dalam survei tersebut juga diperbandingkan kinerja menteri yang berlatar belakang parpol dengan yang non parpol. “Hasilnya 49,8% publik menyatakan tidak ada beda. Lalu yang menyatakan ada beda 50,2%. Meskipun angkanya berbeda, namun tidak signifikan karena masih dalam ambang sampling eror,” sambung Afdal. (gum)

Apakah anda menyukai artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Redaksi Buruh

Redaksi Buruh

Kabar Buruh adalah media yang mengangkat berbagai berita dan artikel tentang perburuhan. Menerima tulisan berupa opini, berita, dan foto dari semua serikat buruh ataupun individu. Tulisan dapat kirim melalui email: kabarburuh.i[email protected]