Buruh Karawang Kerja Bakti Peduli Lingkungan

Karawang — Menghadapi musim penghujan yang sudah mulai datang pada saat ini, sejumlah buruh dari Federasi Serikat Pekerja Karawang Konfederasi Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (FSPEK-KASBI), melakukan kerja bakti bersih-bersih lingkungan di wilayah Warung Bambu, Karawang.

Sekitar 30 orang ikut serta ambil bagian dari kerja bakti memversihkan lingkungan, khususnya sungai kecil dan saluran air di sekitar wilayah tersebut yang berpotensi menimbulkan banjir.

“Kami dari melakukan bersih-bersih lingkungan ini, bukan ingin untuk pencitraan. Kami ingin membuktikan bahwa kami peduli terhadap lingkungan dan tidak semata-mata kami sebagai buruh hanya bisa melakukan demo menuntut hak,” ujar Saiful salah satu peserta kerja bakri.

Menurut peserta kerja bakti yang lain, Umartopo, kegiatan ini bukan kali pertama dilakukan oleh FSPEK-KASBI. “Ini sudah kedua kalinya kami melakukan kerja bakti menjelang musim penghujan. Ada sekitar 30 an anggota yang ikut berpartisipasi,” jelasnya.

Sementara iu, Ketua FSPEK KASBI, Rusmita menyampaikan bahwa serikatnya akan lebih sering melakukan kegiatan seperti ini. Sasarannya terutama di perusahaan yang bersinggungan langsung dengan masyarakat di zona industri. “Hal ini akan kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami selaku serikat buruh terhadap lingkungan,” pungkasnya.

Kegiatan kerja bakti bersih-bersih lingkungan ini mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat sekitar. Tak sedikit yang ikut serta membantu atau menyediakan makanan dan minuman bagi para peserta kerja bakti. (gum)

Apakah anda menyukai artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Redaksi Buruh

Redaksi Buruh

Kabar Buruh adalah media yang mengangkat berbagai berita dan artikel tentang perburuhan. Menerima tulisan berupa opini, berita, dan foto dari semua serikat buruh ataupun individu. Tulisan dapat kirim melalui email: [email protected]il.com