Batam Akan Bangun Tiga Apartemen Khusus Buruh

Batam – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tengah memperiapkan pembangunan tiga apartemen khusus buruh di Kota Batam. Rencananya apartemen ini akan di bangun pada 2016 mendatang. Apartemen ini akan diperuntukkan khusus untuk buruh dengan penghasilan rendah.

Kepala Dinas Tata Kota Batam, Asril, mengungkapkan kalau Kementerian akan bekerja sama dengan pemeritah Kota Batam dalam pembangunan apartemen ini. Menurutnya, pembangunan inin bertujuan untuk membantu buruh mendapatkan tempat tinggal yang layak, bersih, tertata dengan rapi, dan  harga sewa yang murah.

Akan dibangun di tiga lokasi sekaligus, dua di Muka kuning, dan satu di Tanjunguncang,” ujarnya seperti dikutip dari Batampos (6/12).

Buruh yang diperbolehkan menyewa apartemen ini, lanjutnya, adalah buruh yang mendapatkan penghasilan di bawah Rp 3,5 juta perbulan. “Syaratnya gaji harus dibawah 3,5 juta. Jadi khusus bagi mereka yang berpenghasilan rendah,” ujarnya.

Untuk tiga apartemen baru ini, pemerintah Kota Batam berencana membangun gedung dengan ruangan yang lebih besar dari yang sudah ada. “Kita akan bangun tipe lebih besar, kalau sebelumnya tipe 27 untuk yang baru ini kita bangun tipe 36,” jelasnya. (dipa)

Apakah anda menyukai artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Redaksi Buruh

Redaksi Buruh

Kabar Buruh adalah media yang mengangkat berbagai berita dan artikel tentang perburuhan. Menerima tulisan berupa opini, berita, dan foto dari semua serikat buruh ataupun individu. Tulisan dapat kirim melalui email: [email protected]