Polisi Benarkan Penetapan Sekjend KSPI Sebagai Tersangka Aksi Buruh 30 Oktober 2015

Jakarta — Pada Kamis malam (19/11/2015) beredar di sosial media foto dan pernyatan tentang ditetapkannya Muhammad Rusdi, Sekjend Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia, sebagai tersangka kasus aksi buruh di Istana Negara pada 30 Oktober 2015.

Dalam aksi yang diikuti puluhan ribu buruh tersebut, berakhir dengan pembubaran paksa oleh aparat kepolisian dan penangkapan terhadap 25 aktivis yang melakukan unjuk rasa.

Seperti dilansir oleh Antara, Penyidik Polda Metro Jaya telah mengirim surat pemanggilan kepada Sekjen KSPI, Muhammad Rusdi. “Anggota sudah kirim surat pemanggilan tersangka atas nama Rusdi sebagai Sekjen KSPI,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Krishna Murti.

Menurut Kombes Krishna Murti pemanggilan Muhhamad Rusdi sebagai tersangka berkaitan dengan kasus peristiwa aksi buruh yang dinilai telah melawan perintah aparat kepolisian saat aksi di Istana Negara.

Sampai berita ini diturunkan, tim Kabar Buruh belum dapat menghubungi Muhammad Rusdi untuk mendapatkan konfirmasi dan pernyataan perihal penetapannya sebagai tersangka. (gum)

Apakah anda menyukai artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Redaksi Buruh

Redaksi Buruh

Kabar Buruh adalah media yang mengangkat berbagai berita dan artikel tentang perburuhan. Menerima tulisan berupa opini, berita, dan foto dari semua serikat buruh ataupun individu. Tulisan dapat kirim melalui email: [email protected]