Antisipasi Demo Buruh, Polresta Bekasi Gelar Apel Siaga

Bekasi — Rencana aksi yang akan dilakukan oleh Aliansi Buruh Bekasi Bersatu pada tanggal 9 November 2015 terkait penolakan penerapan Peraturan Pemerintah Nomer 78/2015 tentang Pengupahan, mendapatkan respin dari Polres Bekasi.

Kemarin (7/11/2015) Polres Bekasi menggelar apel bersama untuk mempersiapkan diri melakukan pengamanan dalam unjuk rasa yang akan dilakukan oleh buruh. Acara apel bersama dipimpin langsung oleh Kapolresta Kabupaten Bekasi, Kombes M Awal Chairuddin.

Apel bersama tersebut juga dihadiri oleh jajaran Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, security dari kawasan industri, Pokdarkamtibmas, Dandim 0509 Kabupaten Bekasi, Disnaker serta Pengelola Kawasan. Acara tersebut diselenggarakan di Lapangan Plaza Jababeka, Cikarang Utara, Bekasi.

Menurut kepolisian, acara apel bersama dilakukan dalam rangka pengamanan aksi penolakan PP Pengupahan. “Ini adalah persiapan untuk menghadapi para buruh untuk menolak Peraturan Pemerintah Nomor 78 tahun 2015 tentang Pengupahan,” ujar Kasubag Humas Polresta Bekasi Kabupaten, Iptu Makmur, seperti dikutip oleg kriminalitas.com.

Menyikapi aksi tersebut pihak kepolisian akan melakukan koordinasi ditingkat pusat, dilanjutkan kiordinasi dengan pihak kawasan industri, sampai dengan silaturahmi kepada serikat pekerja hingga tokoh masyarakat. “Intinya, kami ingin agar buruh tidak melakukan sweeping, memblokir jalan tol dan tidak mengganggu ketertiban umum,” ujarnya.

Sedianya aksi akan dilakukan oleh Aliansi Buruh Bekasi Bersatu dengan memobilisasi 10.000 massa yang akan menyasar kantor Kabupaten Bekasi. (gum)

Apakah anda menyukai artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Redaksi Buruh

Redaksi Buruh

Kabar Buruh adalah media yang mengangkat berbagai berita dan artikel tentang perburuhan. Menerima tulisan berupa opini, berita, dan foto dari semua serikat buruh ataupun individu. Tulisan dapat kirim melalui email: [email protected]