Polisi Siap Amankan Aksi Mogok Nasional Buruh

Cikarang — Menjelang rencana aksi mogok nasional buruh menolak Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Pengupahan, Polresta Bekasi, Jawa Barat, akan memperketat pengamanan sejumlah objek vital.

Kapolresta Bekasi Kombes Pol M Awal Chairudin, memperkirakan akan ada ribuan buruh dari sejumlah kawasan industri di Kabupaten Bekasi yang akan bergabung bersama buruh Jabodetabek untuk menggelar aksi mogok nasional.

Ia mengatakan siap menjaga berbagai objek vital negara dan mengamankan aksi mogok tersebut. “Petugas satuan pengamanan merupakan garda terdepan dalam melakukan pengamanan,” kata Kapolresta, Minggu (25/10/2015.

Ia juga menyatakan kesiapan kepolisian untuk menjaga setiap perusahaan di seluruh kawasan industri serta objek vital seperti jalan tol yang pernah menjadi sasaran aksi mogok massal yang dilakukan buruh.

Selain itu, pihak kepolisian juga sudah beberapa kali melakukan apel bersama petugas keamanan dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Bekasi jelang mogok nasional.

Kapolresta Bekasi mengingatkan kepada buruh yang melakukan unjuk rasa untuk tidak melakukan sweeping di pabrik-pabrik dalam kawasan industri. “Kami akan tindak tegas aksi sweeping ke pabrik-pabrik,” tegasnya seperti dikutip oleh Antara. (gum)

Apakah anda menyukai artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Redaksi Buruh

Redaksi Buruh

Kabar Buruh adalah media yang mengangkat berbagai berita dan artikel tentang perburuhan. Menerima tulisan berupa opini, berita, dan foto dari semua serikat buruh ataupun individu. Tulisan dapat kirim melalui email: [email protected]