Hari Ini, 5000 Buruh di Banten Aksi Pemanasan Menjelang Mogok Nasional

Banten – Berbagai serikat buruh di Provinsi Banten yang tersebar di Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Tengerang Selatan, Serang, Cilegon, Lebak dan Pandeglang, secara serempak akan melakukan aksi di berbagai kawasan industri sebagai bagian dari pemanasan menuju aksi mogok nasional.

Ribuan buruh tersebut masih mengangkat isu penolakan RPP Pengupahan. “Aksi akan dilakukan Kamis tanggal 22 Oktober 2015 yang terdiri dari berbagai serikat buruh di Banten. KSPSI Citraraya, KSPSI Bojong, KASBI Banten, KSPSI Banten, KSBSI, SPN, FSPMI dan berbagai serikat lain sudah berkomitmen untuk melakukan aksi besok,” ujar Maman, Ketua Umum FSBN kepada Kabar Buruh.

Aksi sedianya akan dimulai dari tiap pabrik dan mengeliling kawasan industri yang kemudian bergerak menuju pusat-pusat pemerintahan daerah. “Ini adalah aksi pemanasan untuk menuju aksi serentak mogok nasional. Setelah aksi kami akan kembali melakukan konsolidasi dengan berbagai serikat untuk menuju mogok nasional,” terangnya lebih lanjut.

Aksi dari titik-titik kawasan industr dimulai pada pukul 08.00 WIB dan menuju dua titik aksi utama yaitu Kantor Pemda Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang. “Dengan aksi ini kami ingin menunjukan kepada pemerintah, bahwa penolakan RPP Pengupahan bukan hanya terjadi di Jakarta, tapi juga terjadi di berbagai daerah. Kami harap pemerintah daerah dapat menyampaikan kepada pemerintah pusat atas penolakan dari buruh,” ujarnya. (idr)

Apakah anda menyukai artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Redaksi Buruh

Redaksi Buruh

Kabar Buruh adalah media yang mengangkat berbagai berita dan artikel tentang perburuhan. Menerima tulisan berupa opini, berita, dan foto dari semua serikat buruh ataupun individu. Tulisan dapat kirim melalui email: [email protected]