Menaker Kumpulkan Pemred Media Jelaskan PP Pengupahan

Jakarta — Pada hari Jumat malam (16/10/2015), Menteri Ketenagakerjaan mengumpulkan para pemimpin redaksi dari berbagai media di Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, Menaker menjelaskan tentang PP Pengupahan yang belakangan menjadi polemik.

Dalam pertemuan tersebut, Menaker paparankan PP Pengupahan dan formula kenaikan upah buruh setiap tahun. Menaker sampaikan bahwa PP Pengupahan memberikan satu kepastian kenaikan upah buruh setiap tahun.

Ia menjelaskan juga, bahwa PP Pengupahan ini memberikan kepastian besaran upah setiap tahun, sehingga kalangan industri dapat memprediksi dan menakar pengeluaran dalam biaya produksi dalam hal upah buruh.

Seperti halnya ketika penyampaian dalam pengumuman paket kebijakan ekonomi jilid IV pada Kamis (15/10/2015) lalu, ia meyakinkan bahwa PP Pengupahan ini juga diperuntukan bagi penciptaan lapangan kerja sebanyak-banyaknya. “Kepastian kenaikan upah adalah wujud kehadiran negara untuk pekerja.

Selain Hanif Dhakiri, pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Dirjen PHI dan Jamsos, Haiyani Rumondang. Tak kurang belasan pemred hadir dalam pertemuan dialog tersebut.

Kabar Buruh mendapatkan informasi tersebut dari hasil pantauan sosial media Twitter yang secara resmi diunggah oleh akun @KemnakerRI. (gum)

Apakah anda menyukai artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Redaksi Buruh

Redaksi Buruh

Kabar Buruh adalah media yang mengangkat berbagai berita dan artikel tentang perburuhan. Menerima tulisan berupa opini, berita, dan foto dari semua serikat buruh ataupun individu. Tulisan dapat kirim melalui email: [email protected]