Pabrik Semen Tonasa Terbakar, Satu Orang Buruh Meninggal

Sulawesi Selatan, 20 Agustus 2015

Sebuah pabrik semen Tonasa IV di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, dikabarkan terbakar pada hari rabu kemarin (19/8/2015). Dikabarkan pula kebakaran tersebut telah berhasil dipadamkan dalam waktu 2,5 jam.

Namun disayangkan, dalam peristiwa tersebut telah merenggut korban nyawa satu orang, dan 10 orang lainnya mengalami luka-luka. Demikian seperti diberitakan di kompas.com.

Dugaan sementara dari kebakaran tersebut berawal dari gesekan batubara yang mengakibatkan mengeluarkan api, lalu merembes kefanbelt dan terbakar. Sehingga membuat api semakin membesar dan sulit dijangkau oleh petugas pemadam kebakaran, karena posisi coal mill terbakar pada bagian atas.

Kebakaran tersebut terjadi di belt transport atau jembatan pengangkut batubara kasar sepanjang 150 meter menuju bangunan coal mill atau penggilingan untuk menghaluskan batubara di area pabrik Semen Tonasa.

Tempat kejadian perkara sudah diamankan oleh pihak kepolisian dan kepolisian juga telah memeriksa para saksi. Sementara seluruh korban juga telah dibawa ke Rumah Sakit Atellamaris dan Awal Bros yang berlokasi di Makasar dan Pangkep.

Berikut adalah nama-nama korban kebakaran tersebut. Korban yang meninggal Akbar (25). 10 korban luka lainnya adalah Ansar (26), Hamsah (33), Wahyudi (23), Haerun (43), Jamal (45), Asdar (18), Bahtiar (26), Tono (19), Surpahmi (18) dan Supriadi (18). (ZG)

 

Apakah anda menyukai artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Redaksi Buruh

Redaksi Buruh

Kabar Buruh adalah media yang mengangkat berbagai berita dan artikel tentang perburuhan. Menerima tulisan berupa opini, berita, dan foto dari semua serikat buruh ataupun individu. Tulisan dapat kirim melalui email: [email protected]