Ratusan Buruh PT Indofood Datangi KPK, Adukan Dugaan Penyuapan

Jakarta, 10 Agustus 2015

Ratusan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Kuningan, Jakarta Selatan.

Dalam aksinya tersebut, para buruh meminta kepada KPK untuk membongkar dugaan suap dan korupsi yang dilakukan oleh manajemen PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, kepada oknum pejabat Polres Purwakarta.

Menurut Said Iqbal, Presiden KSPI, pihaknya mencium adanya indikasi suap dan korupsi didalam proses hukum yang melibatkan tiga anggota serikat. Tiga anggota kami dipidanakan dengan dakwaan perusakan oleh pihak manajemen.

Aksi yang dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia raya tersebut, dipimpin oleh Piong. Dalam orasinya dia menyampaikan bahwa aksi ke KPK ini karena ada 3 orang buruh yang ditangkap dan disidang di Pengadilan Negeri Purwakarta.

“kami akan melaporkan ke KPK karena ada indikasi penyuapan yang dilakukan perusahaan kepada oknum kepolisian,” ujarnya.

Pihaknya mengaku memiliki bukti-bukti yang akan diserahkan ke KPK dan meminta agar KPK turun langsung melakukan penyelidikan kasus tersebut. (AG)

 

Apakah anda menyukai artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Redaksi Buruh

Redaksi Buruh

Kabar Buruh adalah media yang mengangkat berbagai berita dan artikel tentang perburuhan. Menerima tulisan berupa opini, berita, dan foto dari semua serikat buruh ataupun individu. Tulisan dapat kirim melalui email: [email protected]