Korban Meninggal Kebakaran PT Mandom Sudah 22 Orang

Jakarta, 6 Agustus 2015

“Korban meninggal dunia akibat kebakaran PT Mandom sekarang sudah bertambah menjadi 22 orang,” demikian disampaikan oleh Komisaris Besar Musyarak, Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya, di Jakarta kemarin.

Sampai saat ini, Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polri masih melakukan penyelidikan dan pencarian penyebab dari kebakaran besar tersebut. Namun pihak kepolisian juga belum dapat menyimpulkan dan memastikan apa penyebab dari kebakaran tersebut.

Kebakaran PT Mandom di Cibitung, Bekasi, tersebut terjadi pada 10 Juli 2015 lalu. Dugaan sementara masih karena kebocoran pipa gas disalah satu ruangan pabrik. Dalam kebakaran tersebut, tercatat 5 orang meninggal sekatika di lokasi kebakaran, dan selebihnya meninggal dalam perawatan di Rumah Sakit.

Sementara itu, pihak perusahaan PT Mandom Indonesia, Tbk menyatakan akan menanggung seluruh biaya pengobatan bagi pekerja yang menjadi korban. PT Mandom menyiapkan uang 10 juta rupiah untuk biaya penguburan korban meninggal, sementara hak lainya, akan diberikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. “Kami akan menanggung seluruh biaya tindakan, perawatan serta pengobatan para pekerja yang menjadi korban,” ujar Muhammad Makmun Arsyad, selaku Presiden Direktur.

 

(MJ)

Apakah anda menyukai artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Redaksi Buruh

Redaksi Buruh

Kabar Buruh adalah media yang mengangkat berbagai berita dan artikel tentang perburuhan. Menerima tulisan berupa opini, berita, dan foto dari semua serikat buruh ataupun individu. Tulisan dapat kirim melalui email: [email protected]