Pabrik Buku Tulis Kiky Di Boyolali Terbakar

Boyolali, 1 Agustus 2015

Setelah beberapa waktu lalu kritik kepada pemerintah mulai disampaikan oleh sejumlah serikat buruh terkait kecelakaan kerja akibat kebakaran pabrik. Lagi-lagi kasus kebakaran pabrik terjadi di Negeri ini. Kali ini menimpa pabrik buku tulis Kiky di daerah Boyolali, Jawa Tengah.

Kebakaran tersebut terjadi pada Jumat malam tanggal 31 Juli 2015. Saat peristiwa kebakaran tersebut terjadi, para buruh yang bekerja pada shift 2 masih sedang bekerja di dalam pabrik. Ratusan buruh yang sedang bekerja terlihat panik dan menyelamatkan diri. Sementara sebagian lainnya berusaha untuk memadamkan api.

Diduga kebakaran tersebut terjadi karena korsleting listrik di area gedung belakang yang difungsikan sebagai gudang tempat menyimpan bahan baku. Dimana terdapat 24 ribu rol besar bahan baku pembuat buku yang tersimpan dalam gudang.

Pabrik buku yang dimiliki oleh ayah dari pembalap Indonesia, Rio Haryanto tersebut terbakar dan terus membesar karena tiupan angin kencang, yang menyulitkan bagi petugas pemadam kebakaran untuk menjinakan si jago merah.

Dalam akun Twitternya, Rio menuliskan rasa keprihatinan atas terbakarnya pabrik milik ayahnya tesebut. “Sangat sedih mendengar berita ada musibah di PT Solo Murni malam ini. Semoga tidak ada korban dan ayah saya tetap kuat dengan cobaan ini,” tulisnya dalam akun Twitter @RHaryantoracing.

Belum diketahui berapa jumlah kerugian materil yang dialami oleh perusahaan akibat kebakaran tersebut. Juga belum dapat diketahui adakah korban dari pihak buruh yang sedang bekerja pada saat kebakaran tersebut terjadi. (AG)

Apakah anda menyukai artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Redaksi Buruh

Redaksi Buruh

Kabar Buruh adalah media yang mengangkat berbagai berita dan artikel tentang perburuhan. Menerima tulisan berupa opini, berita, dan foto dari semua serikat buruh ataupun individu. Tulisan dapat kirim melalui email: [email protected]